Diposkan pada Informasi, Pengetahuan

KOSAKATA YANG JARANG KITA KETAHUI

HALLO PARA READERS 😊

Nih coretanku kali ini akan sedikit berbagi pengetahuan tentang kosa kata yang para readers bahkan coretanku sendiri ga tau apa bahasa Inggrisnya. Ternyata di dalam bahasa Inggris ada istilah keceplosan, tuh kan, dsb. Para readers juga bisa cek di YouTube nya Kak Naila Farhana disana banyak sekali informasi tentang apa bahasa Inggrisnya dan beberapa video yang bisa kita jadikan latihan-latihan berbahasa Inggris. Buat para readers yang budiman saya akan cantumkan linknya dibawah.

Berikut adalah kosakata yang akan kita bahas :

  • Boleh nitip sesuatu ga?

(can you get … for me?)

  • I’ll pay you back

( nanti saya ganti)

  • Mau nitip /dibeliin sesuatu ga?

( Do you need anything?)

Example : Do you need me to get you anything?

                  (kamu mau dibeliin sesuatu?)

  • Tidak sengaja

– Accidentally

–  unintentionally

– I didn’t mean to

Example : Sorry, I accidentelly knocked over your drink

(Maaf, saya ngga sengaja nyenggol minuman) 

  • Keceplosan

– slip of the tongue

– accedentally

Example : I know I shouldn’t have said it, but it was a slip the tongue, what can I do?

(Harusnya aku ga bilang tapi keceplosan gimana dong?)

  • Panas panasin

– Rubbing salt into the wound

– Rub it in

– Don’t make it worse

Example : She’s upset, don’t say anything that would put salt to the wound

(dia lagi marah, jangan dipanas-panasin)

She’s upset don’t rub it in on her

(dia lagi marah jangan panas-panasin dia)

  • Tuh kan

( I told you so)

Example : I told you not to play games online!

                  (Tuhkan dibilangin jangan main games online)

  • Geseran dong

– Scoot over!

– make some room!

– make some place!

Example : Can you scoot over? I want to sit down

                  ( Geser dong, saya mau duduk)

  • Biasa aja dong

(Just chill out)

Example : Can you just chill out?

(ngomongnya biasa aja dong)

  • Merinding (takut)

– getting goosebumps

– It gave shivers down my spine

– It gave me the creeps

Example : I just watched Sara’s video it gave me the creeps

(Habis nonton viedeonya Sara Wijayanto, bikin merinding)

TRY THIS WORD IN YOUR DAY

HAPPY WEEKEND MY READERS😉😄

Ini linknya https://youtu.be/yb0gPxSH_5g

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s