Diposkan pada Informasi, Wisata

Ini Cara Nyumbang Pengamen di London!

Hallo Readers😊😊

Inggris adalah negara yang maju dan beberapa negara mencontoh negara Inggris ini. Inggris terkenal dengan industrinya, gedung-gedung yang sangat bersejarah, dan kedisiplinan warganya. Bahkan uniknya pengamen di Inggris sumbangannya tidak lagi dibayar pakai receh tetapi dengan kartu.

Semakin seringnya warga sana memakai e-money atau sistem pembayaran non tunai jadi kalau kalian kesana ada beberapa pengamen yang menyediakan mesin untuk menempelkan kartu kalian.



Alat pembayaran nirsentuh ini diluncurkan Minggu (27/5/2018) atas kerja sama pemerintah kota London dengan perusahaan teknologi asal Swedia, iZettle, seperti dikutip dari The Verge.

Hampir 2 tahun negara Inggris khususnya kota London menggunakann alat pembayaran ini.

“Sekarang, lebih banyak orang London akan dapat menunjukkan dukungan mereka kepada para seniman jalanan yang berbakat di ibu kota,” kata walikota London, Sadiq Khan. Dia mengumumkan skema ini akan diluncurkan di seluruh kota setelah uji coba yang sukses.

Charlotte Campbell, pengamen paruh waktu yang terlibat dalam uji coba ini mengatakan bahwa setelah dua minggu skema tersebut “memiliki dampak signifikan pada pemasukan”.

Mesin pembaca kartu (card reader), yang dicolokkan ke ponsel cerdas dan perangkat lain, memungkinkan pengunjung men-tap kartu pembayaran yang dimiliki dan memberikan sumbangannya. “Semakin sering orang tapkartu untuk memberikan donasi ketika saya bernyanyi. Biasanya ini diikuti pengunjung lainnya,” ujar Campbell.

Menggunakan pembaca kartu (card reader) untuk pembayaran online menjadi semakin populer di kalangan pedagang kecil dan badan amal yang tidak mampu membayar infrastruktur pembayaran kartu kredit di London. Awal bulan ini PayPay mengumumkan akuisisi iZettle seharga US$ 2,2 miliar.

Sumber :

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20180529134405-37-17012/lupakan-uang-receh-bayar-pengamen-di-london-bisa-pakai-kartu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s